Kamis, 14 Februari 2013

LOMBA MADING KPUD TEMANGGUNG


http://kpud-temanggungkab.go.id/wp-content/uploads/2013/02/IMG_9164.jpg
Para juara Lomba Mading KPUD Temanggung
   

     Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Temanggung menyelenggarakan lomba mading Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2013 serta Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Temanggung Tahun 2013.
Peserta yang mengikuti lomba ini adalah para siswa SMA dan SMK se Kabupaten Temanggung. Siswa membentuk tim yang  berjumlah 5 orang yang mewakili sekolahnya. Tim tersebut dalam proses kegiatannya dibimbing oleh guru. Biasanya guru tersebut adalah Guru Bahasa Indonesia.
     Lomba ini telah ditentukan temanya yaitu “ Pemilih Pemula Siap Dukung Sukses Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Temanggung Tahun 2013”, ukuran
Mading disajikan pada alas tempel berupa art karton atau papan berukuran sekurang-kurangnya 79x109 cm, waktu pembuatan dan pemasangan mading adalah 7 (tujuh) hari, terhitung sejak tanggal 20 s.d. 26 Januari 2013.bahan mading dipilih yang mempunyai daya tahan pasang di lokasi minimal 7 (tujuh) hari, terhitung sejak tanggal 20 s.d. 26 Januari 2013. Mading dipasang sejak tanggal 27 Januari s.d. 2 Februari 2013 di sekolah masing-masing. Target penerima manfaat mading adalah siswa-siswi SMTA sebagai pemilih pemula, guru, dan karyawan di sekolah masing-masing. Adapun unsur penilaian adalah kesesuaian isi mading dengan tema, mading bersifat informatif dan provokatif untuk mengajak pemilih bertindak rasional, tidak mengandung sara dan netral dalam menyampaikan informasi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Temanggung Tahun 2013, desain dan layout, kesesuaian dengan sasaran target penerima manfaat.
     Dalam kegiatan lomba tersebut telah dilakukan penilaian oleh juri dan telah ditentukan secara obyektif. Pada tanggal 12 Februari 2013 di Graha Bumi Phala Temanggung dilaksanakan SOSIALISASI BAGI PEMILIH PEMULA. Selain Sosialisasi bagi pemilih pemula juga dilaksanakan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah Lomba Majalah Dinding Tingkat SMTA tentang kepemiluan. Sebagai pemenang selain mendapatkan piala, uang pembinaan juga piagam dari KPU Kabupaten Temanggung sebagai penyelenggara lomba.
     Tampil sebagai juara adalah SMA Negeri 1 Temanggung sebagai juara I yang mendapatkan Piala dan uang sejumlah Rp.2.000.000,-. Juara II diraih SMA Negeri Candiroto yang  juga mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,-. Juara III diraih SMA 2 Temanggung mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp.1.000.000,-.  Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi sekolah masing-masing khususnya siswa yang terlibat dan guru pembimbingnya.


ViralGen Referral Shopping

1 komentar:

  1. ikuti seminar sehari mahir bikin toko online bersama temanggung mantab

    http://seratusplus.wordpress.com/2013/03/20/workshop-1-hari-mahir-bikin-toko-online/

    BalasHapus